Powered By Blogger

Friday 12 August 2016

Cara Mudah Bikin Yamaha Jupiter Z Lebih Bandel







Cara Mudah Bikin Yamaha Jupiter Z Lebih Bandel – Yamaha Jupiter Z hadir dengan tenaga sang juara bertahan, ini sesuai dengan semboyan Yamaha semakin didepan. nah, Jupiter Z merupakan salah satu produk andalan Yamaha dilengkapi dengan tenaga luar biasa dan terbaik dikelasnya. Tetapi dengan tenaga yang sudah lumayan kencang belum cukup untuk ikut andil di bidang Road Race maupun Drag Race. dengan demikian banyak para penggemar ingin menjadikan Sepeda Motornya lebih kencang dan bertenaga kuda. seperti apa yang pernah mereka lakukan? yuk, kita intip korek harian mereka.













Untuk menjadikan Yamaha Jupiter Z anda lebih kencang, disini kami akan berbagi tips dan triknya, seperti apa tipsnya? baik, tips yang akan kita bahas adalah dengan melakukan Bore-Up Mesin Yamaha Jupiter Z. dalam melakukan Bore-Up banyak komponen yang akan dirombak atau dikorek. nah, apa saja komponen yang akan di rombak? simak ulasan dibawah ini


Tips Bikin Yamaha Jupiter Z Lebih Kencang

Piston
Pada Jupiter Z oversize 100 pistonnya berdeameter 52mm, sedangkan Piston asli Jupiter mempunyai diameter 49mm. alhasil dari piston oversize akan menambah tenaga mesin hingga 114,7cc serta liner tetap dalam batas aman. Dome piston harus dibentuk lagi dengan melakukan pembubutan pinggir piston kisaran 1,5mm sejauh 7mm. Derajat kemiringan dome piston 45 derajat. Coakan klep diperdalam 0.5-1mm lagi pada klep out supaya tidak menabrak klep.


Porting Polish

Dengan bor tuner, porting blok di buat lagi dengan pembesaran porting hingga 20mm porting dalam serta 19mm porting luar. Sisi porting keluar knalpot dihaluskan sampai licin supaya gas buang lebih cepat keluar.


Karburator
Gunakan Karburator Shogun SP beserta intake manifold, kalau masih tetap menggunakan karburator standard maka sistem pemasukan bahan bakar tidak akan sempurna.


Sistem Pengapian

Pada sistem pengapian sangat perlu diperhatikan karena hal ini sangat berpengaruh pada tenaga mesin yang dihasilkan, silahkan gunakan sistem pengapian dengan CDI, busi dan coil racing.


CylinderHead
Silahkan papas cylinder head lebih kurang 0,5mm serta nat atau area di head sesuai dengan ukuran piston. selain itu gunakan klep TDR Racing ukuran 27mm in serta 23mm ex.


Noken As

Pada noken as juga perlu dilakukan perombakan, setiap mekanik balap punya hitungan dan desain masing-masing, kalau gak mau ribet silahkan ganti dengan yang racing.


Itu saja yang dapat saya informasikan tentang Cara Mudah Bikin Yamaha Jupiter Z Lebih Bandel. jangan lupa kunjungi juga tips yang lain di Speed Blog. semoga tips Bikin Yamaha Jupiter Z Lebih Bandel diatas dapat menjadi acuan bagi penggemar motor sport.

Selamat Mencobaa..




Sources: oto86.com

0 Comments:

Post a Comment